Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Sosialisasi Cara Rawat Bonsai kepada Ratusan Pelajar

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Sosialisasi Cara Rawat Bonsai kepada Ratusan Pelajar

Pelajar Kota Tangerang diberikan edukasi terkait pohon bonsai oleh DInas Ketahanan Pangan dalam acara pameran dan perlombaan Bonsai Benteng On Action (BOBA) Piala Wali Kota 2023, yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn.--Foto: ANTARA/HO-DKP

SIASAT.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar sesi edukasi tentang perawatan bonsai untuk ratusan pelajar SMP Negeri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan seputar flora dan fauna, dengan harapan dapat meningkatkan minat para pelajar untuk menanam dan melestarikan lingkungan sekitarnya.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, menjelaskan bahwa edukasi ini mencakup teknik dasar bonsai, pengenalan berbagai jenis bonsai, serta pengetahuan tentang tanaman yang dapat dijadikan bonsai.

Selain itu, para pelajar juga terlibat langsung dalam kegiatan perawatan dan pendongkelan akar bonsai.

Harapannya, melalui program ini, setiap harinya 50 siswa dapat belajar dan memahami lebih dalam mengenai bonsai. Kerjasama dilakukan dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang sebagai bentuk pembelajaran langsung mengenai flora dan fauna.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tangerang: Gerakan Tanam Pohon untuk Keberlanjutan Lingkungan Hidup

"Antusiasme para siswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan selama sesi tanya jawab," tambah Muhdorun.

Selain melibatkan pelajar SMP Negeri, penyuluhan mengenai bonsai juga diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Tangerang. Sebanyak 41 KWT di Kota Tangerang secara bergantian mengikuti kegiatan penyuluhan ini.

Muhdorun berharap kegiatan semacam ini dapat tidak hanya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang flora dan fauna, tetapi juga memberikan dampak positif pada ekonomi dan ketahanan pangan lokal di Kota Tangerang.

Sumber: