Pemprov Banten Siapkan Pelayanan Maksimal Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pemprov Banten Siapkan Pelayanan Maksimal Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pemprov Banten beri pelayanan maksimal di libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menegaskan pentingnya pelayanan masyarakat yang optimal selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar berjalan dengan lancar.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, A Jazuli Abdillah, menekankan perlunya koordinasi yang baik antar instansi dan internal OPD agar pelaksanaan libur Nataru dapat berjalan optimal.

"Kolaborasi semua pihak, termasuk Pemprov Banten, Forkopimda, dan stakeholder terkait, sangat diperlukan selama libur Nataru ini," ungkapnya pada Jumat, 08 Desember 2023.

Pada masa libur ini, fokus utama pelayanan akan diberikan pada jalur wisata Anyer-Carita-Labuan dan destinasi pariwisata di Banten selatan.

Dishub Banten telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menurunkan 180 personel dan mendirikan 18 posko untuk mengantisipasi kemacetan panjang.

BACA JUGA:Kanwil Bea Cukai Banten Sabet Penghargaan WBBM Tahun 2023

"Jalur wisata Anyer akan diarahkan melalui jalur alternatif seperti Gunung Sari dan Ciomas," kata Tri Nurtopo, Kepala Dishub Provinsi Banten.

Pembatasan kendaraan sumbu tiga akan diterapkan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 8298 Tahun 2023, SKB: 218/XII/2023, dan Nomor: 19/PKS/Db/2023 oleh Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Kementerian PUPR terkait Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pemprov Banten juga memperhatikan titik keramaian lainnya seperti Bandara Soekarno Hatta, tol Jakarta-Tangerang-Merak, tol Serang-Rangkasbitung, dan Pelabuhan Merak dalam rangka memastikan kelancaran pelayanan selama libur Nataru.

Sumber: