Jemaah JSI Jateng Gelar Doa Syukur & Zikir Akhir Tahun: Komitmen untuk Indonesia Maju

Jemaah JSI Jateng Gelar Doa Syukur & Zikir Akhir Tahun: Komitmen untuk Indonesia Maju

Ribuan anggota Jaringan Santri Indonesia (JSI) Provinsi Jawa Tengah turut serta dalam acara Doa Syukur & Zikir Akhir Tahun 2023. Kegiatan ini berkomitmen mendoakan Indonesia Maju dan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.--Foto: Dok. JSI Jateng.

SIASAT.CO.ID - Ribuan anggota Jaringan Santri Indonesia (JSI) Provinsi Jawa Tengah turut serta dalam acara Doa Syukur & Zikir Akhir Tahun 2023 di Islamic Center Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu (10/12/2023).

Acara berjudul "JSI Berkhidmat untuk Indonesia Maju: Bersyukur Atas Keberkahan dan Doa untuk Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik" dipimpin oleh Ki Haryo Susilo, yang juga berperan sebagai penceramah dan ngaji budaya.

Ketua Umum JSI Provinsi Jawa Tengah, Ismail Fahmi, menegaskan bahwa kegiatan Dzikir dan Doa Syukur Akhir Tahun ini merupakan wujud komitmen JSI untuk ikut andil dalam kemajuan Indonesia.

"Alhamdulillah pada hari ini ribuan jemaah bisa hadir dalam acara doa syukur dan dzikir akhir tahun harapannya apa harapannya adalah untuk kebaikan Bangsa Indonesia,” ucap Fahmi.

Fahmi dengan penuh syukur menyaksikan ribuan jemaah yang antusias berkumpul untuk silaturahmi, berzikir, dan berdoa menjelang akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Prabowo Utamakan Bertemu dengan Ulama dan Santri di Jabar-Banten pada Awal Kampanye

Suasana ini membawa semangat dan harapan yang tumbuh pesat dari hati jamaah, khususnya menghadapi momentum yang tepat menjelang Pemilu 2024. Mereka berharap akan mendapatkan pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Menurut Fahmi, kegiatan tersebut merupakan semangat untuk mencapai perbaikan yang lebih baik, mengingat saat ini Indonesia telah mencapai kemajuan yang baik. Upaya ini dilakukan agar menjadi lebih baik lagi, terutama setelah Presiden Jokowi berhasil menghadirkan berbagai perubahan positif untuk negara.

Harapannya, kata dia, pemilihan presiden selanjutnya akan menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik, yang akan terus meningkatkan kinerja negara.

“Ini hanyalah doa dari kami, para santri dan masyarakat berdoa semoga Indonesia tetap baik dan lebih baik untuk tahun 2024, itu harapan mereka, harapan kita, makanya masyarakat itu sangat antusias untuk menghadiri acara Jaringan Santri Indonesia provinsi Jawa Tengah,” katanya.

Prabowo, Sosok Pemersatu Berjiwa Santri

Fahmi menegaskan Indonesia memerlukan pemimpin yang memiliki hati ikhlas dan mampu menyatukan masyarakat. Ia merujuk pada sosok Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina JSI. Fahmi mengapresiasi Prabowo sebagai figur dengan akhlak dan keteladanan seorang santri.

Menurut Fahmi, Prabowo tidak hanya memiliki jiwa santri, tetapi juga dikenal sebagai tokoh yang mampu mempersatukan bangsa dan tegas menolak upaya pembelahan. Ia melihat ketulusan dan pengabdian panjang Prabowo untuk kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Ganjar Sowan ke Ulama Besar di Banten, Loyalis Anies Langsung Mencak-mencak: Ini Bukti Politik Identitas

Sumber: