PPI Banten Rayakan HUT ke-1 dengan Tema Kesejahteraan Pensiunan dan Peran Aktif dalam Pembangunan

PPI Banten Rayakan HUT ke-1 dengan Tema Kesejahteraan Pensiunan dan Peran Aktif dalam Pembangunan

Anggota Persatuan Pensiunan Indoensia (PPI) Provinsi Banten foto bersama usai menggelar tasyakuran HUT ke-1 organisasi para pensiunan PNS tersebut di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis (24/12/2023).--Foto: ANTARA/HO-PPI

SIASAT.CO.ID - Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Banten merayakan tasyakuran ulang tahun yang pertama di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/12/2023).

Dalam perayaan ulang tahun pertama ini, acara mengangkat tema "Bersama PPI mari kita wujudkan kesejahteraan pensiunan dan peran aktif dalam pembangunan di daerah".

Staf Ahli Bupati Kabupaten Tangerang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Kasori, mengapresiasi kehadiran PPI Provinsi Banten. Ia menilai bahwa para pensiunan telah memberikan kontribusi berharga dalam pembangunan daerah.

"Pensiunan bukanlah akhir dari tugas, melainkan awal dari peran aktif, karena pengalaman berharga para pensiunan dapat membantu kemajuan daerah dan bangsa," ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Banten, Hilman Nitiamidjaya, menyatakan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada para pensiunan agar tetap aktif dan produktif.

BACA JUGA:Tangsel Temukan 16 Kasus Baru COVID-19, Dinkes Segera Ajukan Vaksin ke Provinsi Banten

"Hal ini tercermin dalam salam pensiunan yang dianut oleh PPI, yaitu sehat, aktif, dan sejahtera. Dengan salam ini, kita berharap para pensiunan dapat tetap sehat, aktif, sehingga kehidupannya sejahtera," ungkap Hilman.

Hilman menuturkan PPI didirikan dengan tujuan untuk melakukan pembaharuan dan reformasi dalam cara berpikir serta bertindak di semua aspek kehidupan pensiunan. Ini bertujuan agar para pensiunan dapat kembali merasakan suasana yang lebih baik.

"PPI dibentuk dengan proses sosialisasi yang dimulai sejak tahun 2022, dan kepengurusan resmi dikukuhkan oleh DPN PPI pusat pada 14 Desember 2022," katanya.

PPI Provinsi Banten merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya dengan melibatkan pengurus dalam serangkaian kegiatan produktif.

Laporan dari ketua panitia acara, Cepi Safrul Alam, menyebutkan bahwa PPI Provinsi Banten telah mengadakan sejumlah kegiatan, termasuk pameran di Tangsel, senam bersama, dan kegiatan bersih-bersih Sungai Cisadane di Kota Tangerang.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG: Banten Berpotensi Cerah, Tapi Hujan Intensitas Ringan Mengintai

Cepi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, serta kepada panitia yang turut membantu kesuksesan acara.

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Urang Banten (PUB), Taufiequrachman Ruqi, mengajak PPI Provinsi Banten untuk terus berbagi pengalaman dan sumber daya di masa pensiun mereka. 

Sumber: