Komika Sammy: Pilih AMIN Bukan Demi Bangsa, Tapi Bosan dengan Prabowo

Komika Sammy: Pilih AMIN Bukan Demi Bangsa, Tapi Bosan dengan Prabowo

Komika Sammy mengaku tak ada paslon yang oke, tapi tetap memilih pasangan AMIN.--Foto: YouTube Jakartanicus

SIASAT.CO.ID - Komika Sammy Notaslimboy alias Sam Darma Putra Ginting, merasa bahwa opsi dari pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024, baik itu paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, maupun paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tidaklah terlalu memikat.

Sammy dengan jujur mengungkapkan bahwa keputusannya untuk memilih AMIN di Pilpres 2024 bukanlah berdasarkan alasan nobel seperti demi bangsa atau keturunannya ke depan. Sebagai gantinya, keputusan tersebut lebih dipengaruhi oleh perasaan bosan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran.

"Pilpres kali ini: pilihannya gak ada yang oke katanya. Bagi gua, gua pilih aja 01 (dengan segala kebaikan dan resikonya). Nggak demi bangsa, nggak demi anak cucu, terlalu muluk lah anjir. Gua jengah aja sama 02. Kalau yang menang nanti 02, so be it. Kita jalanin aja,” tulisnya di akun X @NOTASLIMBOY, dikutip Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA:Timnas AMIN Galang Semangat Lawan Korupsi: Fokus Perkuat KPK dan Kurikulum Antikorupsi di Sekolah

Jajak pendapat yang diadakan oleh Litbang Kompas pada Desember 2023, pasangan calon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil menduduki puncak perolehan elektabilitas.

Dalam survei yang dilakukan pada periode 29 November hingga 4 Desember 2023, Prabowo Subianto dan Gibran mampu meraih elektabilitas sebesar 39,3 persen.

Peneliti Litbang Kompas, Bambang Setiawan, menyatakan, “Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” katanya Senin (11/12/2023).

Bambang juga menegaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil unggul di pemilih perkotaan dan perdesaan, baik laki-laki maupun perempuan.

“Suara untuk Prabowo-Gibran juga lebih tinggi pada hampir semua kelompok pemeluk agama," kayanya.

Selanjutnya, dalam urutan kedua terdapat pasangan calon nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), yang berhasil memperoleh dukungan sebanyak 16,7 persen.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut tiga dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mengikuti dengan perolehan suara sebesar 15,3 persen.

Sumber: