Kaesang: Keterlibatan Artis di Partai Bisa Naikkan Elektabilitas dan Ciptakan Ekonomi Kreatif

Kaesang: Keterlibatan Artis di Partai Bisa Naikkan Elektabilitas dan Ciptakan Ekonomi Kreatif

Ketum PSI Kaesang Pangarep dalam diskusi dan ngopi bersama kader PSI, milenial dan 'influencer' (pemengaruh) Aceh, di salah satu warkop di Banda Aceh, Jumat (5/12/2024).--Foto: ANTARA/Rahmat Fajri

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mengatakan keterlibatan artis dalam partai politik dapat meningkatkan suara partai, dan niat mereka juga baik dalam hal pengembangan ekonomi kreatif.

"Partai-partai suka mengajak artis sebagai vote getter, untuk menambah suara partai," ujar Kaesang di Banda Aceh pada Jumat (5/1/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kaesang Pangarep dalam diskusi dan ngopi bersama kader PSI, para milenial, dan influencer Aceh, di salah satu warkop di Kota Banda Aceh.

Kaesang menjelaskan bahwa dalam proses pencalonan anggota DPR RI, biasanya nomor urut satu akan ditempati oleh kader asli partai. Kemudian, artis-artis akan mendapatkan urutan kedua atau ketiga.

"Kenapa perlu seperti itu? Salah satunya adalah untuk meningkatkan suara partai," katanya.

BACA JUGA:Ferdinand Hutahaean: RAM Otak Kaesang Tak Mampu Pahami Program Ganjar

Namun, menurut Kaesang, partai politik saat ini juga sudah cerdas, mereka tidak lagi hanya menggunakan artis sebagai vote getter. Terlebih lagi, setiap artis memiliki kemampuan masing-masing.

Di PSI sendiri, terdapat beberapa artis yang terlibat, seperti Giring Nidji, Mongol, dan Badai Kerispatih.

Kaesang menjelaskan bahwa semua orang yang diajak berbicara memiliki niat yang baik. Ia juga baru-baru ini berdiskusi dengan musisi Melly Goeslaw melalui podcast-nya.

"Baru-baru ini saya berdiskusi dengan mbak Melly Goeslaw, ini juga bagus, niatnya adalah untuk memajukan industri kreatif, terutama dalam kategori musik," ungkapnya.

Selain itu, Kaesang juga menyebut bahwa ada beberapa artis di luar koalisi partainya, seperti Denny Cagur yang berada di PDI-P dan Narji (eks Cagur) yang berada di PKS. Mereka memiliki kapasitas untuk menjadi anggota DPR RI.

"Beberapa dari mereka memang memiliki kapasitas, mereka benar-benar memiliki niat untuk memperbaiki apa yang ada di industri kreatif," jelasnya.

BACA JUGA:Kaesang Ajak Warga Tidak Golput di Alun-Alun Jepara

Tak hanya itu, Kaesang juga menyatakan bahwa ia pernah berbicara dengan Vicky Prasetyo yang maju melalui Perindo di luar kamera, dan Vicky juga memiliki niat yang baik.

Sumber: