Timnas AMIN Siapkan Program Pemungkas untuk Debat Terakhir

Timnas AMIN Siapkan Program Pemungkas untuk Debat Terakhir

AMIN siapkan program pamungkas di debat terakhir.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan program pemungkas untuk sesi debat kelima calon presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (4/2).

"InsyaAllah, kami memiliki visi, misi, dan program pemungkas untuk debat terakhir. Oleh karena itu, akan ada banyak program pemungkas yang akan ditentukan," kata Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva, saat ditemui di Jakarta pada Senin (8/1/2024).

Zoelva menyatakan bahwa salah satu gagasan yang akan dibawa dalam sesi debat kelima calon presiden dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi adalah peningkatan perhatian terhadap sekolah swasta yang menurutnya perlu diperbaiki.

Menurut Zoelva, dengan membangun kualitas sekolah swasta yang baik, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia secara besar-besaran.

"Sekolah-sekolah swasta telah membangun kekuatan mereka sendiri sejak zaman Belanda. Ada ketidakadilan dalam perlakuan terhadap sekolah yang dibangun oleh pemerintah. Hal ini perlu diperbaiki. Menurut Pak Anies, memperbaiki sekolah swasta berarti memperbaiki kualitas sumber daya manusia yang banyak," ungkap Zoelva.

BACA JUGA:Anies Bersedia Diskusi dengan Prabowo, Tapi Harus di Depan Publik

Zoelva juga menyatakan bahwa program peningkatan kualitas sekolah swasta akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan para guru.

"Sangat disayangkan bagi para guru sekolah swasta ini. Terdapat kesenjangan yang sangat besar. Beberapa di antara mereka hanya menerima gaji sebesar Rp200.000 per bulan, Rp500.000 per bulan, sangat disayangkan," ujarnya.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, menempatkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dengan nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Sumber: