PWRI Kabupaten Serang Harap Bisa Bantu Program Pemerintah

PWRI Kabupaten Serang Harap Bisa Bantu Program Pemerintah

Pj Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriatna melantik Pengurus PWRI tingkat kecamatan pada Musyawarah Kabupaten ke-1, di Serang, Banten, Kamis (11/1/2024). --Foto: ANTARA/HO-Dokumen Pemkab Serang

SIASAT.CO.ID - Pj Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, memberikan harapannya terhadap Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Serang. Nanang berharap PWRI dapat membantu program pemerintah daerah.

"Kegiatan bakti sosial dan lainnya yang dilakukan PWRI sangat diharapkan dapat membantu program kami," ucap Nanang setelah melantik pengurus PWRI tingkat kecamatan dalam musyawarah kabupaten ke-1 PWRI di Serang, Kamis (11/1/2024).

Nanang mengungkapkan bahwa ada sekitar 8.000 pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang yang telah bergabung dengan PWRI.

"Potensi mereka luar biasa, dengan 8.000 pensiunan ASN yang bergabung dalam PWRI," terangnya.

Nanang menegaskan bahwa Pemda Kabupaten Serang memiliki kewajiban untuk mengaktifkan organisasi kemasyarakatan, khususnya PWRI.

BACA JUGA:Angka Kematian Bayi di Serang Meningkat

"Kami akan mengarahkan PWRI untuk konsolidasi di internal organisasi. Mereka masih memiliki banyak potensi, masih sehat, dan semoga mereka tetap sehat dan bahagia," harapnya.

Sementara itu, Dodo Mulyadi, Sekretaris PWRI Kabupaten Serang, mengungkapkan bahwa Musyawarah Kabupaten ke-1 merumuskan program kerja 2024-2029 dan memilih Ketua dan Pengurus PWRI Kabupaten Serang periode 2024-2029.

"PWRI hadir sebagai bentuk pengabdian sepanjang masa," ujarnya.

Dodo juga memastikan bahwa program PWRI akan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Serang. Program ini bertujuan untuk membantu dan mendukung, khususnya dalam mengurus para lansia atau lanjut usia.

Tujuan utamanya adalah agar para lansia, khususnya pensiunan ASN maupun pegawai BUMN atau BUMD, tetap produktif dan terhindar dari post power syndrome atau sindrom pascakekuasaan.

Sumber: