Optimisme Banten Jelang Pemilu 2024: Mitigasi dan Solusi Kendala Teknis

Optimisme Banten Jelang Pemilu 2024: Mitigasi dan Solusi Kendala Teknis

Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Kota Serang, Banten.--Foto: ANTARA/Desi Purnama Sari

SIASAT.CO.ID - Provinsi Banten telah menyelesaikan sejumlah kendala teknis dalam persiapan Pemilihan Umum 2024, meliputi mitigasi area banjir, wilayah blank spot, dan kepulauan. Langkah-langkah penyelesaian untuk isu ini sedang dibahas.

"Mitigasi dan pembahasan solusi ini merupakan tindak lanjut dari pemetaan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten dalam rangka Pemilu 2024," ujar Al Muktabar, Pelaksana tugas (Pj) Gubernur Banten, di Serang, Banten, pada hari Jumat.

Al menyatakan keyakinannya terhadap kesiapan Provinsi Banten dalam melaksanakan Pemilu 2024, yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Menurutnya, mulai dari Pemerintah Provinsi Banten hingga Pemerintah Kabupaten/Kota telah melakukan mitigasi terhadap kendala teknis.

"Kabupaten/Kota telah melaporkan kesiapan mereka secara detail. Oleh karena itu, pada prinsipnya kita telah sesuai dengan tahapan. Kami optimis bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 semua dapat berjalan sesuai harapan," tambah Al.

BACA JUGA:Kejati Banten Siapkan Jaksa Khusus untuk Tangani Pelanggaran Pemilu 2024

Al menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota telah membentuk desk pemilu, yang memungkinkan pertukaran informasi yang lebih cepat dan terukur.

Selain itu, Al menekankan bahwa bidang kesehatan telah menjadi prioritas di Kabupaten/Kota.

Ia meminta pengecekan fasilitas kesehatan di setiap Kabupaten/Kota, mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Kesehatan, hingga akses ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dioptimalkan bagi petugas Pemilu.

"Kami mendukung peningkatan kesehatan ini karena kami juga memiliki Rumah Sakit Provinsi. Kami berharap dukungan dari Rumah Sakit Swasta, untuk memastikan petugas pemilu tetap dalam kondisi sehat," pungkasnya.

Sumber: