Muhaimin Menangis Terharu Disambut Pelukan Anies saat Penutupan Kampanye JIS

Muhaimin Menangis Terharu Disambut Pelukan Anies saat Penutupan Kampanye JIS

Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Anies-Mu--Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri.

SIASAT.CO.ID - Dalam momen orasi penutup kampanye yang berjudul "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2), calon wakil presiden Muhaimin Iskandar terlihat menangis terharu.

Ekspresi Muhaimin tersebut disambut dengan pelukan dari calon presiden, Anies Baswedan.

Dalam orasinya, Anies mengucapkan terima kasih kepada relawannya yang berjalan kaki atau bersepeda menuju JIS, menghadapi berbagai hambatan dan tantangan. Di saat itu, Muhaimin terlihat sesekali menyeka wajahnya.

Anies berkata, "Terima kasih kepada semua yang berjalan kaki, naik sepeda, naik motor, melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih kepada mereka yang memilih untuk berjuang."

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melanjutkan orasinya dengan mengatakan bahwa keringat para relawan dan pendukung yang hadir di JIS adalah keringat yang jernih seperti kristal, karena timbul dari hati yang tulus.

BACA JUGA:Survei LKSP: Anies-Muhaimin Ungguli Paslon Lain dalam Pilpres 2024

Anies menyampaikan hal tersebut dengan semangat yang membara.

Setelah menyampaikan penutup, Anies menghampiri para relawan dan memeluk Muhaimin. Momen tersebut dirayakan dengan letusan dan semburan potongan kertas atau paper confetti.

Setelah penutupan orasi, Anies dan Muhaimin meminta operator acara untuk memutar lagu perjuangan yang mereka sebut sebagai "Maju Tak Gentar".

Pasangan tersebut juga berfoto bersama para pendukungnya dan menerima buket bunga dari beberapa pendukung di sekitar panggung.

Stadion JIS yang memiliki kapasitas 82 ribu orang dipenuhi oleh pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Dai Muda Indonesia: Anies-Muhaimin Pemimpin Terbaik untuk Negeri

Selain di area dalam, pendukung AMIN juga memadati area luar, menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Sumber: