BPBD Kota Tangerang Siapkan Antisipasi Cuaca untuk Pemilu 2024

BPBD Kota Tangerang Siapkan Antisipasi Cuaca untuk Pemilu 2024

Arsip - Kegiatan simulasi pemungutan suara di Kota Tangerang beberapa waktu lalu.--Foto: ANTARA/Irfan

SIASAT.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengimbau kepada penyelenggara Pemilu untuk aktif memantau kondisi cuaca guna melakukan upaya antisipasi yang tepat.

"Pemerintah Kota Tangerang juga telah menginstruksikan semua pihak yang terlibat untuk memastikan bahwa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tetap aman, baik dari potensi banjir maupun pohon tumbang," kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono, di Tangerang pada Rabu.

Maryono menyatakan bahwa BPBD Kota Tangerang telah menyiagakan posko keamanan pemilu dan petugas yang siap 24 jam untuk mengantisipasi segala kebutuhan yang mungkin timbul.

"Ini adalah tanggung jawab bersama, termasuk BPBD yang turut berperan, untuk bersama-sama menjadikan Pemilu 2024 di Kota Tangerang sukses, aman, dan lancar," tambahnya.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan langkah mitigasi untuk mengantisipasi gangguan alam, seperti banjir saat hujan, dengan memindahkan TPS ke lokasi lain yang lebih aman.

BACA JUGA:Banjir Terjang Pandeglang: BPBD Fokus Distribusi Logistik

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga menempatkan petugas di beberapa lokasi yang dianggap rawan, sehingga jika ada gangguan, dapat segera ditangani.

"Kami berharap agar semua berjalan lancar dan tanpa gangguan apa pun, sehingga Pemilu dapat berjalan sesuai harapan," ungkap Nurdin.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Banten Wilayah II telah merilis prakiraan cuaca untuk tanggal 14 Februari 2024 di Kota Tangerang.

Pagi hari diperkirakan cerah berawan, siang hari hujan ringan, dan malam hingga dini hari berawan.

Secara umum, angin diperkirakan bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 10-35 km/jam. Suhu udara berkisar antara 23-33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Sumber: