Usai Cak Imin Hengkang, Sarmuji Yakin Dukungan ke Prabowo Tetap Solid di Jatim

Usai Cak Imin Hengkang, Sarmuji Yakin Dukungan ke Prabowo Tetap Solid di Jatim

M Sarmuji--

SIASAT.CO.ID - Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji tetap yakin bahwa suara Prabowo Subianto tidak akan tergerus terutama di Jatim pasca hengkangnya PKB dari koalisi.

"Walau PKB dan Cak Imin hengkang, suara Prabowo di Jawa Timur tidak akan tergerus. Saya kira justru semakin solid," kata Sarmuji dalam keterangannya tertulis, Minggu, 3 September, 2023.

Sarmuji mengungkapkan dukungan untuk Prabowo di Jawa Timur tetap kuat meskipun Cak Imin telah meninggalkan. Ini juga mencakup dukungan dari para kiai dan anggota NU.

"Banyak kiai dan Gus yang akan tetap bersama Pak Prabowo. Saya sudah cek ke basis, Insyaallah Pak Prabowo makin hari makin menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

BACA JUGA:  Anies Baswedan dan Surya Paloh Tiba di Lokasi, Segera Deklarasikan Cak Imin Jadi Cawapres

Ketua Umum KAUJE ini mengungkapkan Pilpres 2024 di Jatim akan menjadi pertarungan yang sengit. Namun, Ia memprediksi persaingan ketat untuk memenangkan Jatim akan terjadi antara Prabowo dan Ganjar.

Kalau nggak percaya, silakan sebulan lagi dilakukan survei. Saya meyakini tidak ada perubahan yang signifikan terhadap konstelasi pilpres di Jawa Timur. Persaingan papan atas masih akan dihuni Pak Prabowo dan Mas Ganjar," tegasnya.

"Jadi walau Cak Imin hengkang, Insyaallah Prabowo di Jatim tetap menang," tandasnya.

Sebelumnya, PKB telah menerima tawaran dari NasDem untuk menggandeng Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Manuver Politik 2 Capres: Anies Beli Masalah, Ganjar Selesaikan Masalah

PKB dan NasDem telah secara resmi mendeklarasikan Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu (2/9/2023) kemarin.

Sumber: