Ganjar Makin Serius, Kini Ajak Relawan Turun Langsung Door to Door Gaet Suara

Ganjar Makin Serius, Kini Ajak Relawan Turun Langsung Door to Door Gaet Suara

Ganjar mengajak relawan agar turun langsung door to door gaet suara masyarakat.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengajak para relawannya untuk melakukan pendekatan dari rumah ke rumah (door to door) guna mendapatkan dukungan suara dalam Pemilu 2024.

"Saya mengapresiasi laporan koordinator tadi bahwa kita telah mengetuk pintu. Dari pengalaman saya, baliho Ganjar-Mahfud sering dicopot. Oleh karena itu, door to door adalah cara yang efektif," ujarnya dalam acara "Temu Sayang Ganjar Love Relawan" di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Ganjar menyatakan bahwa pencopotan baliho yang menampilkan dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD adalah hal yang umum terjadi.

"Saya terharu karena Bapak-Ibu pintar berkomunikasi dengan mereka, sehingga tiba-tiba masyarakat berkata, 'Pak, pasanglah di rumah kami, kami akan jaga.' Mereka memiliki cara yang baik untuk berkomunikasi," katanya.

Menurut Ganjar, dengan turun langsung ke masyarakat, akan terjadi komunikasi dua arah sehingga masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan visi misi Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:Ganjar Tuai Pujian karena Pertanyaan Cerdas Saat Debat Capres 2024

"Jika sudah ada rasa cinta, sudah suka, sudah merasa baik, maka dia akan menjaga dan tidak akan pernah berpindah. Jika hatinya sudah tertutup, maka gangguan apapun tidak akan dapat memasuki" ujarnya.

Ganjar berharap Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) dapat meningkatkan upaya komunikasi langsung dengan masyarakat.

"Kami sudah berbicara dengan TPN (Tim Pemenangan Nasional), dan Insyaallah sebentar lagi mereka juga akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Semoga nanti bisa bertemu dengan Bapak dan Ibu di seluruh daerah," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kabupaten Sumenep telah mengoptimalkan gerakan door to door untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 di ujung timur Pulau Madura, Jawa Timur.

"Kami telah melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik koalisi Ganjar-Mahfud. Semua akan bergerak bersama di berbagai tingkatan, dan door to door akan menjadi salah satu upaya pemenangan yang akan dimaksimalkan," kata Ketua TPD Ganjar Mahfud Sumenep, K. H. Qusyairi Zaini, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kemarin.

BACA JUGA:Debat Capres 2024, Ketika Ganjar Janji Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu jika Terpilih Presiden

Dalam konsolidasi dengan pimpinan partai politik koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, Qusyairi menegaskan bahwa semua strategi dan taktik pemenangan pasangan calon tersebut akan dianalisis secara mendalam.

Seluruh komponen partai politik koalisi akan dilibatkan untuk turun ke lapangan dan melakukan pendekatan secara personal dengan pemilih, termasuk melalui gerakan door to door.

Sumber: