Cak Imin Bersyukur Jusuf Kalla Nyatakan Dukungan untuk AMIN

Cak Imin Bersyukur Jusuf Kalla Nyatakan Dukungan untuk AMIN

Jusuf Kalla nyatakan dukungan untuk AMIN.--Foto: istimewa

SIASAT.CO.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, merespons dengan positif dukungan yang diberikan oleh Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), kepada pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin. Dalam suasana 'Slepet Imin' di Depok, Jawa Barat, pada Selasa (19/12/2023), Cak Imin menyatakan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah. Itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies. Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," ungkap Cak Imin.

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa awalnya ia merasa khawatir jika JK mengubah dukungannya. Namun, dengan munculnya kepastian dukungan dari JK, Cak Imin kini merasa bahagia dan yakin akan kekuatan dukungan tersebut.

"Hari Senin sempat kita khawatir, karena lama enggak ada keputusan dari beliau. Jadi membahagiakan sekali, kita tunggu-tunggu karena saya khawatir berubah," kata Cak Imin.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), secara resmi menyampaikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin dalam Pilpres 2024, yang diungkapkan secara terbuka di Makassar.

BACA JUGA:Anies Baswedan Kampanye di Lubuklinggau, Bahas Penurunan Omzet Pedagang Pasar

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, M Jusuf Kalla menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," ujar Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, pada Selasa (19/12).

Husain menekankan bahwa dukungan JK didasarkan pada track record positif Anies Baswedan. Menurut JK, Anies tidak hanya memiliki keunggulan dalam pengetahuan, pengalaman, kejujuran, tetapi juga integritas yang diakui.

"Pak JK selama ini menyatakan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara, beliau tentu memiliki pilihan politik. Berdasarkan track record Anies Baswedan yang diketahui oleh Pak JK, beliau yakin Anies adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan," ungkap Husain.

Lebih lanjut, Husain menyampaikan bahwa Anies adalah "murid politik" dari JK, dan memiliki keunggulan dalam pengetahuan, pengalaman, kejujuran, serta integritas.

JK sendiri, sambung Husain, enggan memberikan komentar terkait calon presiden lain, namun menegaskan bahwa seorang pemimpin harus terbuka terhadap kritik, adil, dan tidak pemarah.

Sumber: