Optimalisasi Aplikasi Sirekap, KPU Kota Tangerang Siapkan Pemilu 2024

Optimalisasi Aplikasi Sirekap, KPU Kota Tangerang Siapkan Pemilu 2024

Warga menunjukan surat suara sebelum melakukan pencoblosan pada simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 16 Sukarasa, Tangerang, Banten, Senin (29/1/2024). --Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - KPU Kota Tangerang telah mengonfirmasi kesiapan aplikasi Sirekap, dengan memastikan semua aspek, mulai dari data sampai perangkat yang akan digunakan, telah dipersiapkan dengan baik.

Qori Ayatullah, Ketua KPU Kota Tangerang, pada hari Selasa mengungkapkan bahwa persiapan aplikasi Sirekap terus dilakukan secara terpadu, dengan menggandeng seluruh admin aplikasi Sirekap dari berbagai wilayah.

"Kami terus berupaya mempersiapkan aplikasi Sirekap ini. Sistem ini sangat penting untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi penghitungan suara dalam pemilu kali ini," ungkap Qori, Selasa (13/2/2024).

Qori menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan pendampingan dan pemantauan persiapan aplikasi Sirekap, bekerja sama dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

KPU Kota Tangerang sebelumnya juga telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) secara berkala untuk memastikan kesiapan sistem tersebut.

BACA JUGA:KPU Ingatkan Pembersihan APK Tugas Peserta Pemilu

"Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi yang matang untuk memastikan aplikasi Sirekap dapat berfungsi dengan optimal. Para panitia pemungutan suara di Kota Tangerang hingga saat ini masih terus melakukan persiapan, terutama dalam hal aktivasi data," jelasnya.

KPU Kota Tangerang berharap, persiapan yang telah dilakukan ini dapat mendorong suksesnya Pemilu 2024 di Kota Tangerang, berjalan dengan lancar dan tertib.

"Diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat dan proses pemungutan suara hingga penghitungan berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Sumber: