Disperindagkop UKM Kota Tangerang Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Gratis

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Gratis

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Suli Rosadi.--Foto: ANTARA

SIASAT.CO.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang telah membuka pelatihan pengelolaan Usaha secara gratis.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyatakan bahwa pelatihan ini secara khusus ditujukan untuk para pelaku usaha retail, koperasi, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang.

Tidak hanya gratis, para peserta pelatihan ini juga akan mendapatkan sertifikasi kompetensi langsung dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Pelatihan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Perindustrian. Selain pelatihan berkualitas, para pelaku usaha juga akan mendapatkan banyak fasilitas, terutama sertifikasi kompetensi yang sangat penting dalam pengembangan usaha mereka," ujar Suli Rosadi.

Disperindagkop UKM Kota Tangerang juga menyediakan fasilitator berpengalaman untuk membimbing para pelaku usaha selama pelatihan berlangsung.

BACA JUGA:Disperindag Kabupaten Tangerang Awasi Akurasi Alat Ukur BBM di SPBU

Pelatihan ini akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada tanggal 27-29 Februari 2024.

"Selain materi yang berkualitas, modul, dan alat kerja pelatihan, kami juga menyediakan sertifikat pelatihan dan sertifikasi kompetensi profesi langsung dari BNSP. Terlebih lagi, pelatihan ini gratis dan terbuka untuk semua pelaku usaha di Kota Tangerang," tambahnya.

Saat ini, Disperindagkop UKM Kota Tangerang telah membuka proses pendaftaran dengan kuota terbatas. Para pelaku usaha yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini dapat mendaftar melalui pranala bit.ly/ProgramPelatihan2024.

Sumber: