Beberapa Wilayah Kota Tangerang Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Beberapa Wilayah Kota Tangerang Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Beberapa wilayah Kota Tangerang akan melakukan pemungutan suara ulang.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - KPU Kota Tangerang mengumumkan rencana pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah wilayah, termasuk Cipondoh. Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana, mengungkapkan hal tersebut di Tangerang, pada Minggu (18/2).

Rustana menjelaskan PSU ini menjadi keputusan pasca berbagai permasalahan yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 lalu, termasuk kekurangan surat suara dan masalah lainnya.

Sementara itu, terkait jumlah TPS yang akan mengikuti PSU, Rustana menyatakan perlu adanya pembahasan lanjutan dengan pihak terkait sehingga belum dapat dipastikan.

"Langkah ini kami ambil berdasarkan laporan yang diterima. Namun, hasilnya akan segera kami sampaikan kepada publik," katanya.

Rustana menambahkan kegiatan ini tidak berarti semua warga harus mencoblos kembali dari awal, melainkan hanya sebagian surat suara yang masuk dalam laporan KPPS beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:1.130 Warga Larangan Utara Tangerang Hadiri Pemungutan Suara Susulan

"Rincian teknis dan lengkapnya akan kami sampaikan kemudian," kata Rustana.

Kemarin, telah dilaksanakan PSU di empat TPS di kelurahan Larangan Utara, yaitu TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06, dengan total 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rustana mengatakan hasil pemantauan menunjukkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dan pelaksanaannya berjalan lancar. Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 14 Februari lalu ditunda karena TPS terendam banjir.

"Berdasarkan pemantauan di lapangan, pelaksanaannya hari ini berjalan lancar," kata Rustana.

Sumber: