Sekda Kabupaten Tangerang Ajak Petani Maksimalkan Lahan untuk Produksi Padi

Sekda Kabupaten Tangerang Ajak Petani Maksimalkan Lahan untuk Produksi Padi

Sekda Kabupaten Tangerang ajak perani maksimalkan lahan padi.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, mengajak para petani di wilayahnya untuk meningkatkan produksi padi dengan memanfaatkan luasan lahan pada musim penghujan tahun ini.

"Lahan yang ada di Puskagro, silahkan para petani memanfaatkannya agar di kondisi musim tanam bisa dimaksimalkan. Pemkab Tangerang akan terus mendukung dengan pelatihan, pupuk, hingga pengemasan hasil pertanian di sini," kata Rasyid, kemarin.

Ia menyarankan agar lahan eksisting persawahan di Kabupaten Tangerang, yang mencapai sekitar 36 ribu hektar, dimaksimalkan untuk memenuhi lumbung pangan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Hendak Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, 10 Remaja Ditangkap Polisi di Tangerang

Puskagro hadir untuk mendukung program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di Kabupaten Tangerang. Sekda juga berpesan agar para petani terus semangat mengembangkan lahan dan komoditi yang ditanam.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno, menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan bantuan berupa inovasi dan fasilitas pendampingan kepada para kelompok petani dan masyarakat.

Mereka juga sedang mencari solusi untuk menjadikan pertanian dan peternakan sebagai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Sumber: