Terduga Teroris di Pasar Kemis Tangerang Dikenal Sosok Dermawan oleh Tetangga

Terduga Teroris di Pasar Kemis Tangerang Dikenal Sosok Dermawan oleh Tetangga

Lokasi kontrakan yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis itu, terlihat sepi. Namun, tidak ada garis polisi yang terpasang di kontrakan tersebut, walaupun polisi telah membawa yang bersangkutan ke Mabes Polri.--Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif.

SIASAT.CO.ID - Seorang terduga teroris, berinisial S (40), yang diamankan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (16/17) lalu, memiliki reputasi sebagai sosok yang dermawan menurut para tetangganya.

"Dia orang baik, bahkan sering memberikan sumbangan cukup besar saat ada kegiatan warga. Interaksi dengan warga juga berjalan normal, tidak ada yang mencurigakan," ungkap seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya di Tangerang, Senin (18/12/2023).

Warga tersebut menyatakan bahwa terduga teroris terlihat baik, meskipun mereka tidak terlalu akrab.

Ia juga mengungkapkan bahwa pertemuan terakhir dengan terduga teroris itu terjadi sekitar sehari setelah penggeledahan oleh Tim Densus 88 dua hari yang lalu.

"Terakhir kali dia mengatakan akan pulang kampung ke Jawa, karena ada acara keluarga (sunatan anaknya). Saya bertanya apakah akan naik motor atau mobil, dan dia menjawab mobil agar tidak lelah," katanya.

BACA JUGA:Polresta Tangerang Tindak Tegas Caleg yang Kampanye Pakai Pelat Khusus Polri

Penjual Kopi Keliling

Selain itu, disebutkan bahwa terduga teroris ini memiliki hubungan baik dengan tetangganya.

Ia telah tinggal di kontrakan selama sekitar satu setengah tahun, dengan kegiatan sehari-harinya sebagai penjual kopi keliling.

"Saya tahu dia sering menjual kopi keliling, kadang-kadang berhenti di sekitar rumah sakit di wilayah Pasar Kemis," ungkap salah seorang tetangga.

Pada Sabtu (16/17) lalu, sekitar tujuh anggota Detasemen Khusus (Densus 88) Anti-Teror Polri melakukan penggeledahan terhadap kontrakan terduga teroris berinisial S di Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Disperindag Kabupaten Tangerang Awasi Akurasi Alat Ukur BBM di SPBU

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, mengonfirmasi bahwa penggeledahan tersebut telah dilakukan oleh tim Densus 88 Polri.

Meskipun kontrakan terlihat sepi, tidak ada garis polisi yang terpasang di area tersebut, karena polisi telah membawa yang bersangkutan ke Mabes Polri.

Sumber: