Pj Bupati Tangerang Lantik 665 Penjabat Fungsional dan 26 PNS Baru

Pj Bupati Tangerang Lantik 665 Penjabat Fungsional dan 26 PNS Baru

665 penjabat fungsional dan 26 egawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Jumat (26/1/2024), dilantik.--Foto: ANTARA/-HOPemkab Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, melantik 665 penjabat fungsional dan 26 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Pengangkatan pertama tahun 2024 ini mencakup 665 jabatan fungsional dan 26 CPNS yang menjadi PNS, lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Formasi Tahun Anggaran 2022," jelas Andi di Tangerang, Jumat.

Andi menekankan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah momentum penting bagi setiap aparatur sipil negara (ASN) untuk membawa semangat perubahan positif dalam pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Prosesi ini adalah awal bagi setiap ASN untuk menciptakan birokrasi yang dinamis dan profesional dalam setiap aspek pemerintahan, mewujudkan pemerintahan yang baik atau good government," ucapnya.

Andi juga mengingatkan semua peserta bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah adalah amanah dan bentuk kepercayaan dari pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan tanggung jawab penuh dan komitmen kinerja yang tinggi.

"Jadilah pegawai yang BerAKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif sesuai core value ASN dan jaga netralitas dalam pemilu," tuturnya.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tangerang Amankan Pasangan Muda-Mudi Terduga Tindak Asusila

Andi meminta setiap ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai bidangnya masing-masing dan mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, disiplin, dan jangan melakukan tindakan indisipliner yang dapat merusak citra dan nama baik Pemerintah Kabupaten Tangerang," pintanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama tahun 2024 ini melibatkan 665 orang, dengan rincian 531 orang di bidang jabatan fungsional tenaga kesehatan, 81 orang teknis, dan 53 orang guru.

Selanjutnya, pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 26 orang, dengan rincian 23 orang lulusan Politeknik Keuangan Negara (STAN) Formasi Tahun Anggaran 2022 dan 3 orang lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Formasi Tahun Anggaran 2022.

Sumber: