Sekda Kabupaten Tangerang Membuka Bimtek ESQ, Harap ASN Tingkatkan Kepemimpinan Adaptif

Sekda Kabupaten Tangerang Membuka Bimtek ESQ, Harap ASN Tingkatkan Kepemimpinan Adaptif

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, membuka acara bimbingan teknis (bimtek) Emotional, Spiritual, Quotient (ESQ).--Foto: Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, membuka acara bimbingan teknis (bimtek) Emotional, Spiritual, Quotient (ESQ). Acara ini diadakan oleh BKPSDM Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Accelerated Transformation Consulting International (ACT), yang berlangsung di Ruang Rapat Hotel Vega, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tigaraksa, Kamis (14/03/23).

Dalam pidatonya, Sekda menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama dalam mencapai tujuan organisasi. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan kepemimpinan adaptif.

"Kami yakin dan percaya bahwa dengan peningkatan pemahaman dan keterampilan, kepemimpinan dapat menjadi lebih adaptif dan siap menghadapi tantangan," kata Sekda.

Sekda berharap bahwa Bimtek ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong perubahan berkelanjutan, baik untuk peningkatan diri maupun untuk peningkatan pelayanan masyarakat.

"Manfaatkan momentum ini sebagai langkah perubahan berkelanjutan untuk peningkatan diri dan pengabdian dalam melayani masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan," harap Sekda.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2024, Pemkab Tangerang Sediakan 26 Armada Bus untuk Rute 11 Wilayah

Firzada Mahali, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, menambahkan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ESQ adalah agar ASN di Kabupaten Tangerang dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan penyelesaian masalah.

"Bimtek ini diikuti oleh 195 peserta, termasuk eselon II dan eselon III dari berbagai perangkat daerah di Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Setelah pembukaan bimtek, Sekda menerima penghargaan dari ACT atas Kategori Budaya Kerja Terbaik tahun 2023 yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sumber: