Satpol PP Bantu Amankan Haul Akbar Keluarga Besar Al-Istiqlaliyah di Cilongok

Satpol PP Bantu Amankan Haul Akbar Keluarga Besar Al-Istiqlaliyah di Cilongok

Satpol PP Kabupaten Tangerang berpartisipasi dalam pengamanan Haul Akbar Keluarga Besar Al-Istiqlaliyah Cilongok Tahun 2024 di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah.--Foto: Dok. Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang berpartisipasi dalam pengamanan Haul Akbar Keluarga Besar Al-Istiqlaliyah Cilongok Tahun 2024 di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Rabu (17/04/2024).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, menjelaskan bahwa 35 personel telah dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. Pihaknya juga menempatkan anggota Satpol PP bersama unsur TNI-Polri di beberapa titik akses pintu masuk lokasi Ponpes Al-Istiqlaliyah.

"Kami kerahkan sebanyak 35 personel (Satpol PP) yang nantinya bergabung bersama unsur TNI-Polri untuk membantu proses pengaturan lalu lintas di sekitar jalan raya menuju Masjid Al-Istiqlaliyah," kata Agus.

Berdasarkan informasi dari panitia, lebih dari 5.000 orang dari berbagai daerah diharapkan akan menghadiri Haul Keluarga Besar Ponpes Al-Istiqlaliyah. 

Pengamanan tersebut melibatkan 17 titik lokasi dengan pola 3 ring untuk prosesi pengamanan, mulai dari akses jalan masuk hingga akses keluar lokasi haul. Satpol PP juga akan mengamankan 24 lokasi kantung parkir yang disediakan panitia.

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Data Pendatang Pasca Lebaran 2024

"Dalam upaya pencegahan kepadatan khusus pada wilayah sekitar Ponpes Al-Istiqlaliyah berdasarkan hasil rapat unsur Polresta Tangerang akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di 4 lokasi yaitu Perempatan Pasar Kemis, Perempatan Picung, Perempatan Cilongok I,II,III serta Puri Jaya," tambahnya.

Agus mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada diri sendiri, khususnya barang bawaan masing-masing.

"Karena lokasi sangat ramai dan rentan terjadinya tindak kriminal, diharapkan jamaah dapat menjaga barang bawaannya," ujarnya.

Sejak setiap tahunnya, ratusan personil gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri rutin melakukan pengamanan Haul Akbar Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaliyah, Kecamatan Pasar Kemis. Hal ini merupakan bentuk dukungan dalam mensukseskan penyelenggaraan haul.

Sumber: